8 Pemain Kena Virus FIFA, 4 di Antaranya dari Jerman

8 Pemain Kena Virus FIFA, 4 di Antaranya dari Jerman
Gelandang Jerman, Sami Khedira kena virus FIFA. Foto: AFP

jpnn.com, BERLIN - Empat pemain Timnas Jerman menjadi korban virus FIFA, sebutan untuk situasi pemain yang harus kembali lebih awal ke klubnya karena cedera saat menjalankan tugas negara.

Pemain yang dimaksud adalah Mesut Ozil, Emre Can, Thomas Mueller, dan Sami Khedira. Mereka mendapat masalah saat meladeni Spanyol, Sabtu (24/3) kemarin, dan harus absen saat Der Panzer uji coba melawan Brasil di Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3).

Ozil, Can, dan Mueller sudah kembali ke klub masing-masing. ’’Dengan punggungnya yang masih cedera dan tidak bisa bermain melawan Brasil Selasa (Rabu dini hari, 28/3), Emre Can sudah pulang hari ini (kemarin),’’ tulis akun Twitter resmi DFB (federasi sepak bola Jerman) sebagaimana dilansir Daily Mail.

Cedera yang menimpa Khedira juga mengkhawatirkan. Dia mengalami cedera hamstring sehingga harus digantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-53. Khedira menderita cedera saat berduel dengan Thiago Alcantara.

Nah, yang paling cemas dengan kondisi Khedira adalah Juventus. Itu bisa dipahami. Sebab, dua agenda Nyonya Tua setelah jeda internasional sangat krusial. Yang pertama, meladeni AC Milan di giornata ke-30 Serie A (1/4). Tiga hari berselang, Juventus meladeni Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Hanya, Khedira masih berada di skuad Jerman. ’’Jangan khawatir. Itu (saat digantikan Guendogan, Red) hanya tindakan pencegahan. Tapi, sekarang semuanya baik-baik saja!’’ tulis Khedira di akun Instagram-nya.

Inggris juga terkena virus FIFA. Jack Wilshere, misalnya. Gelandang Arsenal tersebut menderita cedera lutut saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Inggris. Wilshere dipastikan absen saat Inggris menghadapi Italia di laga uji coba Rabu lusa (28/3).

Selain Wilshere, Joe Gomez sempat membikin panik karena mengalami cedera hamstring saat Inggris menang 1-0 atas Belanda (25/3). Tragisnya, Harry Maguire yang menggantikan Gomez saat laga baru berjalan sepuluh menit juga menderita cedera hamstring.

Tiga dari empat pemain Jerman yang kena virus FIFA sudah dikembalikan ke klub masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News