8 Startup Masuk Inkubasi Appcelerate 2018

8 Startup Masuk Inkubasi Appcelerate 2018
Sebanyak 8 tim startup terbaik masuk inkubasi Appcelerate 2018. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8 Startup masuk inkubasi Appcelerate 2018. Appcelerate merupakan creative application development competition yang diadakan oleh Lintasarta dan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan-ITB (LPIK-ITB), dengan fokus utama produk berbasis aplikasi digital yang bernilai bisnis dan inovasi untuk solusi B2B.

Ryo Naldho, Appcelerate Program Director mengungkapkan, setelah melalui proses screening proposal dan pitching di depan para mentor dari Lintasarta, LPIK-ITB dan Industri Expert pada pertengahan Oktober 2018, sebanyak 8 tim terbaik akan mendapatkan bantuan pendanaan awal sebesar Rp 300 juta.

"Dana ini ditujukan untuk mengembangkan ide dan purwarupa menjadi sebuah produk akhir yang siap untuk dipasarkan," ujar Ryo dalam pernyataan resminya, Kamis (25/10).

Selain mendapatkan pendanaan, ke-8 tim akan mengikuti program inkubasi yang melibatkan para mentor dari Lintasarta, LPIK-ITB dan Expert dari berbagai industri:
1. Invest Properti, platform crowd funding property berupa website dan mobile apps yang memudahkan setiap orang untuk berinvestasi properti (rumah dan apartemen) dengan modal mulai dari satu juta rupiah.

2. LokaPoin, platform pemesanan guest house dan wisata yang telah diverifikasi dan sesuai dengan fitur house-tour video.

3. Garuda Bikes, Platform Bikesharing yang merupakan kombinasi hardware berupa sepeda, apps berisi peta, entertainment,dll serta web based system.

4. Eco Biogas, Pengelolaan Sampah berbasis teknologi IT menggunakan sensor pada mesin pengolah sampah menjadi biogas, serta aplikasi pemantauan suhu, tekanan, dan ph serta warning system.

5. Plung, platform untuk edukasi produknya berupa gratifikasi pembelajaran dengan system fun & rewards, terdapat talent mapping dan rekomendasi subject.

Sebanyak 8 tim startup terbaik masuk inkubasi Appcelerate 2018 akan mendapatkan bantuan pendanaan awal sebesar Rp 300 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News