80 Persen Skuat Dipertahankan untuk Piala Jenderal Sudirman

80 Persen Skuat Dipertahankan untuk Piala Jenderal Sudirman
Pemain Mitra Kukar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Piala Jenderal Sudirman yang akan bergulir November mendatang, Mitra Kukar mempertahankan 80 persen pemain dari skuat Piala Presiden sebelumnya. Termasuk rencana mempertahankan Jafri Sastra sebagai pelatih tim.

"Jika melihat apa yang ditunjukkan coach Jafri, kemungkinan besar dia akan kami pertahanakan," terang Suwanto Direktur Operasional Mitra Kukar kepada Jawa Pos kemarin (25/10).

Menurutnya, Jafri memberikan kontribusi penting dalam pembentukan karakter para pemain Naga Mekes-julukan Mitra Kukar. Terlebih Jafri bisa membawa Mitra Kukar hingga babak semifinal sebelum tumbang di tangan Persib Bandung.

Keberadaan pemain pinjaman dari Semen Padang yang sudah terlebih dulu punya chemistry dengan Jafri menjadi salah satu keuntungan yang diterima Mitra Kukar. Tetapi terkait pemain pinjaman dari Semen Padang, Suwanto menegaskan bahwa pihaknya sudah mengembalikan status pemain pasca Piala Presiden rampung.

"Namun kami gak menutup kemungkinan akan meminjam mereka kembali," sebut dia. Pemain seperti Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Hendra Bayaw, Abdul Gamal dll punya kemampuan mumpuni buat kekuatan Mitra Kukar yang sebelumnya juga kehilangan sejumlah pemain.

Sementara itu, untuk pemain asing, Ok John, Carlos Raul dan Guy Junior masih dievaluasi manajemen Mitra Kukar. "Raul punya potensi buat Mitra Kukar kedepannya, tetapi masih belum kami putuskan," bebernya.

Terpisah, Jafri menyambut positif rencana tersebut. Keberadaan dia di Mitra Kukar cukup diakui dan mendapatkan apresiasi dari manajemen. Tetapi, dia menyatakan bakal mempertimbangkan untuk kembali ke Tenggarong. "Kalau memang dipercaya kembali itu akan menjadi tantangan baru buat saya," katanya. (nap)

 


JAKARTA - Jelang Piala Jenderal Sudirman yang akan bergulir November mendatang, Mitra Kukar mempertahankan 80 persen pemain dari skuat Piala Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News