83 Juta Akun Facebook Palsu

83 Juta Akun Facebook Palsu
83 Juta Akun Facebook Palsu
SANFRANSISCO - Situs jejaring Facebook merilis akun-akun palsu penggunanya. Saat ini tercatat lebih dari 83 juta akun palsu yang terdaftar sebagai anggota jejaring sosial ini.

Dijelaskan, ini berarti dari 995 juta facebooker, 8,7 persen diantaranya merupakan pengguna tidak dengan identitas palsu. Di sisi lain, Facebook juga mengungkap bila pemillik akun juga  memiliki beberapa account dan bahkan halaman untuk hewan peliharaan mereka yang digunakan untuk mengirimkan pesan spam.

Beberapa modus yang dipakai seperti, menggandakan profil 4,8 persen, account pengguna yang memiliki kesalahan klasifikasi sebesar 2,4 persen. Serta 1,5 persen lainnya merupakan  pengguna yang "tidak diinginkan".

Seperti termuat dalam Dailymail (2/8), ada 83.090.000 pengguna palsu  yang diklasifikasikan dalam tiga kelompok. Kelompok terbesar adalah duplikat account, seperti yang didirikan oleh orang-orang untuk menjaga kegiatan mereka dari pasangannya.

SANFRANSISCO - Situs jejaring Facebook merilis akun-akun palsu penggunanya. Saat ini tercatat lebih dari 83 juta akun palsu yang terdaftar sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News