85 Siswa, Guru, dan Staf Sekolah Terpapar Covid-19

85 Siswa, Guru, dan Staf Sekolah Terpapar Covid-19
Ilustrasi - Siswa, guru dan staf sekolah terpapar Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, CIANJUR - Dalam satu bulan terakhir total pelajar SMA, guru, dan staf sekolah di Cianjur, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 85 orang.

Dari 85 orang yang dinyatakan positif, sebagian besar sudah sembuh, 47 orang masih menjalani isolasi mandiri, di rumah sakit dan vila khusus.

"Sedangkan untuk 47 orang yang masih menjalani isolasi termasuk siswa, guru dan staf dari sejumlah sekolah yang ditemukan positif setelah dilakukan tes PCR. Mereka menjalani isolasi mandiri, di rumah sakit dan Vila Bumi Ciherang," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal, Selasa.

Ditemukannya siswa yang positif Covid-19, membuat pihak dinas kesehatan melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap guru-guru dan staf di sejumlah sekolah dan ditemukan 15 orang terpapar Covid-19, meski belum dapat dipastikan Omicron atau bukan.

Belasan orang tersebut langsung isolasi mandiri dan terpusat mulai dari rumah sakit dan vila khusus, sambil menunggu hasil sampel darah yang sudah dikirim ke Labkesda Jabar.

"Kami berharap, kondisi kesehatannya terus membaik dan bukan varian Omicron," katanya.

Sedangkan terkait di temukan nya penyebaran yang kembali mencuat, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk menghentikan pembelajaran tatap muka, sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Kami akan berkoordinasi lintas dinas, untuk sama-sama menekan angka penularan, termasuk melakukan razia dan patroli ke pusat keramaian, agar warga lebih meningkatkan penerapan prokes ketat, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah," katanya.

Dalam satu bulan terakhir total pelajar SMA, guru, dan staf sekolah di Cianjur yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 85 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News