9 Alasan IPW Meminta Piala Menpora Dibatalkan

9 Alasan IPW Meminta Piala Menpora Dibatalkan
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak mengeluarkan izin laga pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, penyebaran virus Corona (COVID-19) masih sangat tinggi.

Bahkan, pemerintah melalui mendagri, kata Neta, sudah mengeluarkan instruksi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"IPW mendesak Kapolri mematuhi instruksi pemerintah dan tidak mengeluarkan surat izin Piala Menpora. Kapolri harus menghargai PPKM yang dikeluarkan pemerintah melalui Mendagri Tito Karnavian yang nota bene adalah seniornya," ujar Neta dalam keterangannya, Rabu (10/3).

Neta kemudian memaparkan sembilan alasan pelaksanaan Piala Menpora sebaiknya dibatalkan.

Pertama, pertandingan itu semula direncanakan berlabel piala presiden, tetapi pihak Istana menolak. Lalu direncanakan lagi sebagai Piala Kapolri dan juga ditolak, hingga akhirnya diberi nama Piala Menpora.

Kedua, klub legendaris Persipura mundur dari Piala Menpora karena PT LIB dianggap Persipura tidak profesional dan tidak jujur, serta mendiskriminasi klub asal Papua tersebut.

"Ketiga, ada 17 pemain PSM belum dibayar gajinya untuk musim 2020. Lantas, bagaimana mereka bisa bermain tanpa digaji," ucapnya.

IPW memaparkan sembilan alasan agar pelaksanaan Piala Menpora 2021 sebaiknya dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News