9 Buah yang Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil dan Baik untuk Janin

9 Buah yang Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil dan Baik untuk Janin
Buah mangga. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - SALAH satu hal yang membuat wanita bahagia ialah ketika mengetahui dirinya tengah hamil buah cinta bersama pria yang dia cintai.

Untuk itu, mengawasi apa yang Anda masukkan ke dalam makanan kamu sangatlah penting, terutama saat tengah hamil.

Buah-buahan merupakan salah satu makanan tersehat yang bisa Anda konsumsi saat tengah mengandung, karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

Banyak mitos dan keraguan yang beredar mengenai buah-buahan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama kehamilan, sehingga cenderung membingungkan ibu hamil.

Jadi mari kita bahas semua yang perlu Anda ketahui tentang buah-buahan selama kehamilan di sini, seperti dikutip laman Jammiscans.com.

1. Apel

Apel merupakan buah yang sangat bergizi, dan juga tinggi kandungan serat, yang membantu pencernaan dan wasir, yang merupakan masalah kehamilan umum yang dihadapi sebagian besar wanita.

Apel kaya akan vitamin C dan serat. Apel juga membantu proses pencernaan dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Anda bebas mengonsumsi 1-2 buah apel setiap harinya

2. Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah terbaik yang bisa Anda konsumsi saat hamil. Jeruk kaya akan vitamin C dan penyerapan zat besi juga.

Ada beberapa jenis buah yang sehat dan bergizi yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan salah satunya adalah tentu saja jeruk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News