9 Kota yang Paling Oke untuk Belajar di Asia

9 Kota yang Paling Oke untuk Belajar di Asia
Ilustrasi. Foto: UMK.AC.ID

jpnn.com - INGGRIS – Negara-negara di Asia kini semakin dilirik sebagai tujuan belajar mahasiswa internasional. Pasalnya, beberapa negara di Asia juga punya universitas yang berstandar dunia.

Melansir dari Top Universities, berikut sembilan kota terbaik untuk belajar di Asia. Universita-universitas di negara itu masuk jajaran 50 kota terbaik untuk belajar di dunia versi QS Best Student Cities 2015.

1. Shanghai

Selain menjadi kota terbesar di Tiongkok, saat ini Shanghai menjadi salah satu kota bisnis terbesar di Asia Timur. Di sektor pendidikan, kota ini memiliki tujuh perguruan tinggi yang masuk dalam jajaran peringkat dunia. Fudan University didapuk sebagai kampus terbaik di sana. Sementara rata-rata biaya kuliah adalah USD 4.300 per tahun.

2. Kyoto

Sebagai tempat menimba ilmu, Kyoto jauh lebih tenang dibandingkan Tokyo. Rata-rata biaya kuliah di kota ini, yaitu USD 9.000 per tahun. Budaya di Tokyo sangat menarik untuk dipelajari lantaran di sana terdapat banyak museum yang bisa dikunjungi. Universitas di Kyoto yang memiliki rangking dunia paling tinggi adalah Kyoto University.

3. Osaka

Osaka merupakan kota ketiga yang menjadi favorit mahasiswa internasional. Kota ini terus mengalami pembangunan sehingga sangat berkembang. Selain itu, warga di sana juga ramah dan baik terhadap mahasiswa asing. Rata-rata biaya kuliah di Osaka adalah USD5.000 per tahun. Predikat kampus terbaik di kota ini diraih Osaka University

INGGRIS – Negara-negara di Asia kini semakin dilirik sebagai tujuan belajar mahasiswa internasional. Pasalnya, beberapa negara di Asia juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News