9 Menu Makan Siang Presiden Jokowi Bersama 3 Bakal Capres, Laksamana Mengamuk

9 Menu Makan Siang Presiden Jokowi Bersama 3 Bakal Capres, Laksamana Mengamuk
Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, santap siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama tiga bakal capres pada Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10).

Presiden Jokowi menghidangkan menu masakan soto lamongan hingga es laksamana mengamuk saat agenda santap siang bersama tersebut.

"Ada soto, lontong, cumi-cumi, dan sayur, lumayan, jadi bagus ya kita juga dalam suasana yang akrab dan tadi kami ucapkan terima kasih diundang," kata bakal bapres Prabowo Subianto dalam konferensi pers seusai santap siang di Istana Merdeka Jakarta.

Prabowo mengatakan undangan santap siang bersama Presiden Jokowi merupakan inisiatif Presiden untuk memperkuat komunikasi antarkontestan Pilpres 2024 agar berjalan dalam suasana yang baik.

"Kalau tidak diundang, jarang kita bisa kumpul, ya. Jadi beliau berharap suasana (Pemilu 2024) bagus dan kita berharap suasana baik," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, seluruh topik pembicaraan yang diangkat dalam pertemuan itu bersifat umum dan ringan untuk dibicarakan.

Dalam kesempatan yang sama, bakal capres Ganjar Pranowo menyebut seluruh menu yang dia santap lezat.

"Tadi ternyata ada yang enggak makan nasi, tapi makan lontong itu Pak Prabowo. Ada yang nggak makan nasi. Saya makan nasi banyak sama Pak Presiden dan makanannya enak itu ya," katanya seraya mengaku paling banyak menghabiskan menu makanan yang tersaji.

Berikut ini daftar nama 9 menu makan siang Presiden Jokowi bersama 3 bakal capres, ada Laksamana Mengamuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News