9 Sekjen Pilih Bersama Relawan ketimbang Dampingi Jokowi

9 Sekjen Pilih Bersama Relawan ketimbang Dampingi Jokowi
Para Sekjen Partai pendukung Jokowi di Gedung Joang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan sekretaris jenderal partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin hadir dalam acara nonton bareng (nobar) di debat perdana Pilpres 2019 di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin mengatakan, pihaknya lebih memilih tidak pergi ke tempat debat berlangsung, agar lebih fokus mengawal para relawan yang berkumpul dan memberikan aspirasinya untuk Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Kami para sekjen enggak bisa ke Bidakara karena melihat respons masyarakat luas, jadi kami bersama pendukung saja ini," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan ada ratusan relawan yang hadir. Mereka bercampur dari segi usia baik tua dan muda dengan mengenakan kaus putih bertuliskan Jokowi-Amin Indonesia Maju.

Di lokasi sendiri tidak hanya digelar nobar, tetapi para sekjen juga membuat acara hiburan, seperti Stand Up Comedy dan diskusi ringan bersama para relawan.

Adapun kesembilan sekjen partai KIK yang hadir di lokasi adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan.

Kemudian Sekjen Partai Golongan Karya (Golkar) Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Sekjen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Herry Lontung Siregar, dan Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq. (cuy/jpnn)


Sembilan sekretaris jenderal partai politik pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin hadir dalam acara nonton bareng (nobar) debat perdana Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News