Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mendapat Sanjungan dari 2 Ganda Putra Indonesia

Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mendapat Sanjungan dari 2 Ganda Putra Indonesia
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik seusai menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2022. Foto: BWF/Badminton Photo.

jpnn.com, JAKARTA - Seusai menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2022, ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menuai pujian dari beberapa pasangan Indonesia.

Ganda ranking lima dunia itu mampu mengalahkan pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai pemungkas dengan skor 21-19, 21-14.

Melihat hasil itu, beberapa pemain Indonesia, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan angkat bicara dengan kebangkitan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagi, Fajar kebangkitan Aaron/Soh harus diwaspadai setelah pada awal tahun prestasinya sempat kurang konsisten.

Tercatat, sebelum naik podium di Kejuaraan Dunia 2022, prestasi terbaik Aaron/Soh hanyalah menjadi runner up Badminton Asia Championships 2022.

"Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik. Kami waspada dengan mereka saat ini," ungkap Fajar saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (14/9/2022).

Senada dengan Fajar, Pramudya Kusumawardana juga menyebut semifinalis Commonwealth Games 2022 itu merupakan ganda putra yang progresnya patut diperhitungkan.

Seusai mengalami masa sulit, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu bangkit dan memberikan bukti masih layak disebut ganda putra papan atas dunia.

2 ganda putra Indonesia memberikan sanjungan kepada duo Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News