Minggu, 24 Maret 2019 – 04:09 WIB

Abdul Rahman Gurning Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih PSMS Medan

Senin, 14 Januari 2019 – 22:40 WIB
Abdul Rahman Gurning Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih PSMS Medan - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Abdul Rahman Gurning resmi ditunjuk untuk menunakngi PSMS Medan untuk Liga 2 musim ini. Sosok Abdul Rahman memang bukan orang baru. Sebab dia pernah menukangi Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Gurning sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik saat PSMS di Liga 1 musim 2018 sebelum ditunjuk sebagai pelatih PSMS musim ini.

Penunjukkan Abdul Rahman Gurning dilakukan usai dalam rapat internal pengurus PSMS dan sejumlah stakeholder lainnya di Medan Club, Jalan R.A. Kartini No. 36, Medan, Senin (14/1/2018).

Gurning sendiri akan berduet bersama Edy Syahputra yang juga mantan asisten pelatih PSMS era Liga 2 2017. Sebelumnya, Edy mendampingi Bima Sakti menangani skuad Timnas Indonesia AFF 2018.

“Kami tetapkan Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih kepala dan Edy Syahputra sebagai asisten (pelatih). Lalu Sugiar kita tetapkan sebagai pelatih kiper. Untuk pelatih fisik dan staf-staf lainnya menyusul,” ujar Pembina PSMS, Kodrat Shah kepada awak media.

Kodrat menjelaskan, pemilihan ini berdasarkan sejumlah pertimbangan mulai dari pengalaman, lisensi dan sebagainya. “Dan keputusan ini diambil bersama para mantan pemain seperti Nobon, Tumsila, Parlian Siagian dan lainnya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, untuk skuad pemain akan dilakukan secara seleksi terbuka dalam pekan ini. “Seleksi rencana kita jadwalkan Rabu (16/1) ini. Materi pemainnya 80 persen putra daerah Sumut dan penseleksiannya tidak hanya melibatkan staf pelatih tapi juga melibatkan para mantan pemain PSMS,” ucap Kodrat.

“Sejauh ini sudah ada 10 pemain lama yang sudah keluar dari tim termasuk di dalamnya pemain asing. Sedangkan sisanya masih menentukan sikap,” tambahnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar