ABK Asal Myanmar Terjatuh dan Tenggelam di Perairan Tanjung Solok, Basarnas Jambi Bergerak

ABK Asal Myanmar Terjatuh dan Tenggelam di Perairan Tanjung Solok, Basarnas Jambi Bergerak
Tim SAR saat mencari korban ABK asing asal Myanmar yang tenggelam di perairan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, Jambu, Rabu (31/5/23).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi).

jpnn.com - JAMBI - Seorang anak buah kapal (ABK) asal Myanmar terjatuh dan tenggelam saat berlayar menggunakan kapal tongkang TB Highline di perairan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungtimur, Jambi, Selasa (30/5).

Kepala Basarnas Jambi Kornelis mengatakan setelah mendapat informasi dari Polairud Sabak terkait peristiwa itu, timnya langsung bergabung dengan Tim SAR Gabungan di Tanjungjabung Timur untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban.

"Tim Basarnas sudah bergabung tim di lokasi kejadian untuk membantu mencari ABK asing asal Myanmar bernama Tin Koo (23) diperairan timur Kabupaten Tanjabtim, Jambi," kata Kornelis di Jambi, Rabu (31/5).

Dia menjelaskan bahwa kronologi kejadian, pada 30 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, kapal TB Highline berlayar dari Malaysia dengan tujuan Jambi. k

Krban bersama tiga saksi lainnya menggunakan kapal pompong untuk menurunkan rampdoor tongkang.

Pada saat kapal pompong sudah mendekati haluan tongkang, seketika korban langsung melompat dan terjatuh ke perairan Tanjung Solok.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban tidak dapat berenang. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pada pukul 14.30 WIB, Basarnas Jambi menerjunkan satu tim menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tim gabungan di sana.

Basarnas Jambi bergerak membantu pencarian seorang ABK asal Myanmar yang tenggelam di perairan Tanjung Solok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News