ABK yang Hilang di Kabupaten Ende NTT Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

ABK yang Hilang di Kabupaten Ende NTT Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Evakuasi jenazah ABK yang sebelumnya hilang di perairan Ndodo, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/3/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Maumere)

jpnn.com - LABUAN BAJO - Seorang anak buah kapal (ABK) KM Alam Bahari yang hilang saat memasang jaring ikan di perairan Ndodo, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan menjelaskan korban bernama Syafrizal (27), warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

"Korban ditemukan meninggal dunia di jaring kapal," kata Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (17/3).

Dia menjelaskan Tim SAR Gabungan tiba di perairan Ndodo, Ende, dan melakukan pencarian terhadap korban pada pukul 12.15 WITA.

Dalam upaya pencarian, lanjut dia, petugas Siaga Basarnas Maumere menerima informasi dari kapten kapal bahwa korban ditemukan di jaring kapal KM Alam Bahari.

"Tim SAR Gabungan langsung menuju kapal KM Alam Bahari untuk melakukan evakuasi," katanya.

Setelah tiba di lokasi penemuan korban, kru kapal telah mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban dievakuasi dari kapal KM Alam Bahari ke Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas Maumere dan dibawa ke RSUD TC Hillers Maumere,” katanya.

Seorang ABK yang hilang saat memasang jaring ikan di perairan Ndodo, Kabupaten Ende, NTT, ditemukan sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News