ABK KM Bahagia Hilang di Laut Natuna, Basarnas Sudah Bergerak

ABK KM Bahagia Hilang di Laut Natuna, Basarnas Sudah Bergerak
Tim SAR sesaat sebelum melakukan pencarian menggunakan KN Sasikirana di Pelabuhan Penagi, Natuna, Kepri, Ahad (8/1/2023). (ANTARA/HO KPP Natuna/Cherman)

jpnn.com - NATUNA - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna Mexianus Bekabel membenarkan ada informasi seorang anak buah kapal (ABK) KM Bahagia Natuna hilang saat melut di perairan Natuna. ABK itu diketahui bernama Raden Bambang Firman Alamsyah (18).

"Benar, ada Informasi yang kami terima dari agen KM Bahagia Natuna sekitar pukul 20.00 WIB kemarin," kata Mexianus Bekabel di Natuna, Minggu (8/1).

Dia mengatakan tindakan awal yang telah dilakukan ialah berkomunikasi dengan KM Bahagia Natuna melalui Radio HF Frekuensi 8650.0 Khz berkoordinasi dengan TNI, Kepolisian, PSDKP Natuna, Polairud, dan unsur-unsur lain yang ada di Pulau Laut dan Pulau Serasan.

"Basarnas dari pelabuhan Penagi sudah bergerak ke lokasi pencarian," tambahnya.

Seperti diketahui KM Bahagia Natuna beranggotakan delapan orang berangkat dari Tanjung Balai Karimun menuju Laut Natuna untuk mencari ikan sejak 16 November 2022.

Kapal berwarna biru berbendera Indonesia sempat melakukan bongkar muat di Pelabuhan Selat Lampa Natuna pada 1 Desember 2022.

Selanjutnya, pada 6 Januari 2023, KM Bahagia Natuna lego jangkar pada posisi koordinat 4°35.000'N 109°55.000'E pukul 23.00 WIB.

Hingga akhirnya pada 7 Januari 2023 diketahui bahwa seorang rekan mereka tidak berada di kapal pada pukul 04.00 WIB saat hendak melakukan pengecekan kru ABK.

ABK KM Bahagia hilang saat melaut mencari ikan di perairan Natuna. Basarnas sudah bergerak melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News