Abraham Samad Digoyang di Internal KPK

Abraham Samad Digoyang di Internal KPK
Abraham Samad Digoyang di Internal KPK. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan, beberapa pimpinan meminta diadakan rapat pimpinan (rapim). Namun rapim itu belum terlaksana karena ada pimpinan yang berhalangan hadir.

"Hari Jumat beberapa pimpinan memang meminta ada Rapim pada Senin ini. Tapi tadi saya lihat tiga pimpinan tidak lengkap. Kalau pimpinan lengkap akan Rapim," kata Bambang di KPK, Jakarta, Senin (19/5).

Begitu disinggung materi yang akan dibahas dalam Rapim, Bambang menyatakan salah satunya mengenai kabar Ketua KPK Abraham Samad yang dicalonkan menjadi cawapres Joko Widodo alias Jokowi.

"Informasi soal restu dari pimpinan itu yang nanti diklarifikasi dan konfirmasi apakah memang sudah ada yang diberikan satu pimpian, begitupun soal yang di Yogya akan dicek apakah ada klarifikasi dan konfirmasi bertemu Jokowi. Itu akan diklarifikasi," ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengaku belum bisa memastikan apakah Abraham telah melakukan pelanggaran kode etik. Rapim, lanjut dia, bukan membahas soal kode etik namun terkait dengan permintaan klarifikasi soal kabar yang berkembang belakangan ini.

"Kalau belum diklarifikasi kami tidak bisa katakan ini ada pelanggaran atau tidak, dibentuk komite atau tidak, yang paling penting lakukan klarifikasi dan konfirmasi oleh semua pimpinan,” tandas Bambang. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengatakan, beberapa pimpinan meminta diadakan rapat pimpinan (rapim).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News