Abraham: Saya Biasa Hadapi Koruptor

Abraham: Saya Biasa Hadapi Koruptor
Abraham: Saya Biasa Hadapi Koruptor
JAKARTA - Wajah Abraham Samad nampak sumingrah saat ditemui di Jakarta tadi malam. Bahkan begitu dirinya terpilih menjadi ketua KPK, pria yang khas dengan kumis tebalnya itu langsung menjadi rebutan dua stasiun televise swasta untuk dihadirkan sebagai narasumber di dua tempat yang berbeda dengan waktu yang relative berdekatan. Namun dia pun memenuhi semuanya.

"Saya mendengar kalau saya terpilih jadi ketua waktu di jalan," kata Abraham. Dia pun mengaku sangat terkejut dirinya dipercaya sebagai orang nomor satu di lembaga anti korupsi itu. Dia pun merendah bahwa tujuannya ke Jakarta untuk melamar sebagai pimpinan KPK adalah untuk memberantas korupsi dengan skala besar. "Namun saya tidak punya impian untuk menjadi ketua. Tapi ternyata saya dipercaya," katanya.

Memang, terpilihnya Abraham sebagai Ketua KPK mengejutkan banyak pihak. Dia pun mampu meraup suara tertinggi dan meninggalkan para saingannya dengan suara yang sangat jauh. Yakni 43 suara dari total 55 suara. Padahal Abraham sebekumnya hanya dikenal sebagai aktivis antikorupsi lokal di Sulawesi Selatan hingga menjadi seorang advokat.

Saat ditanya apakah dirinya siap menjajal kerasnya ibukota apalagi menjadi Ketua KPK memiliki resiko yang sangat tinggi, dia hanya menjawab dengan tenang. "Saya sudah biasa menghadapi para koruptor. Rumah saya pernah dirusak. Wartel punya istri saya pernah diserang koruptor sampai hancur. Jadi tenang saja," ujarnya dengan nada dingin.

JAKARTA - Wajah Abraham Samad nampak sumingrah saat ditemui di Jakarta tadi malam. Bahkan begitu dirinya terpilih menjadi ketua KPK, pria yang khas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News