Absen di IFA, Huawei Tetap Merilis Y9a

Absen di IFA, Huawei Tetap Merilis Y9a
Huawei Y9a. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Absen di gelaran IFA 2020, Huawei berjanji akan tetap menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya, Y9a.

Dikutip dari laman Gizmochina, Senin (7/9), Huawei Y9a dipastikan hadir dengan layar IPS 6,63 beresolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel.

Layarnya tidak memiliki desain notch ataupun punch hole. Sebagai gantinya, menggunakan mekanisme pop-up untuk menampung kamera selfie 16 MP.

Di bagian belakang terdapat empat kamera dengan konfigurasi sensor utama 64MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP dan bokeh 2MP.

Soal dapur pacu, spesifikasi Huawei Y92a dibekali prosesor MediaTek G80 yang dipadukan dengan RAM 6GB/8GB dan memori internal 128GB.

Dalam menunjang aktivitas, Huawei Y9a dibekali baterai 4.200 mAh dengan fitur fast charging 40W yang bisa dialiri arus listrik menggunakan Type-C.

Huawei Y9a dijalankan melalui sistem EMUI 10.1 berbasis Android, tetapi tidak didukung layanan Google Play Store. Sebagai gantinya menggunakan AppGallery.

Untuk fitur lainnya, Huawei Y9a memiliki sensor pemindai sidik jari di sisi ponsel, berbagi tempat dengan tombol power/daya, hingga dukungan jaringan 4G LTE, dual-band WiFi 5, Bluetooth 5.1 dan GPS.

Huawei tetap menggelar acara peluncuran smartphone terbarunya, Y9a di sebuah tempat yang masih dirahasiakan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News