Absennya Bio Palin Beri Keuntungan Bagi Maung Bandung

Absennya Bio Palin Beri Keuntungan Bagi Maung Bandung
Sergio Van Dijk. Foto: Radartasikmalaya/jpg

jpnn.com - BANDUNG – Absennya Bio Paulin menjaga pertahanan Persipura Jayapura memberikan peluang bagi Sergio Van Dijk bisa leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim Mutiara Hitam, pada pertandingan Sabtu lalu.

Penyerang Maung Bandung itupun bisa menciptakan satu gol melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan tendangan bebas dari Tony Sucipto pada menit 58.

Tidak hadirnya bek naturalisasi menurut Van Dijk menguntungkan dirinya. Sebab, dia menilai sosok Bio mempunyai kualitas pemain bertahan yang cukup berbeda dengan pemain bertahan lainnya yang ada di Indonesia.

“Bio punya kualitas beda dengan pemain lain. Tapi pelatih mereka malah menurunkan pemain lain, itu jadi keunggulan bagi striker murni karena main fisik lebih enak kalau tidak ada Bio,” ucap pemilik nommor punggung 33 ini.

Namun disisi lain ia pun memuji kinerja rekan satu tim lainnya. Sebab selama 90 menit bermain nyaris tidak ada kesalahan fatal yang bisa menyebabkan Persib mengalami kekalahan pada pertandingan pecan 28 TSC A 2016.

 “Saya senang karena tim Persib menang dan kami kerja keras sekali kalau lihat pemain bertahan dan gelandang main bagus sekali, akhirnya di depan cetak gol juga main begini saya senang,” tuturnya.

Juru gedor yang identik dengan kepala plontosnya itu pun mempersembahkan gol itu untuk tim yang ia bela. Meskipun diakuinya gol tersebut tidak ada yang special.

“Tidak ada yang special. Yang penting tim menang. Gol tercipta karean timing yang pas, saya tahu Tony akan mengirimkan bola ke daerah itu,” pungkasnya. (pra/ray/jpnn)


BANDUNG – Absennya Bio Paulin menjaga pertahanan Persipura Jayapura memberikan peluang bagi Sergio Van Dijk bisa leluasa mengobrak-abrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News