Abu Muhammad Punya Keahlian Merakit Bom

Abu Muhammad Punya Keahlian Merakit Bom
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengungkapkan bahwa Abu Muhammad, 30, terduga teroris yang ditangkap di Palu, Sulteng.

Hari juga mengakui, Abu Muhammad sudah memiliki pengetahuan merakit bom.

Keahlian tersebut, kata Kabid Humas, didapatkan pelaku melalui internet. Disinggung terkait dengan jaringan MIT di Poso, juru bicara Polda ini mengatakan, jika hal tersebut masih didalami aparat kepolisian.

“Namun yang jelas, dia ingin membentuk kelompok baru,” tegas Hari.

Kelompok baru ini lah lanjut dia, yang nanti juga akan menebar teror di wilayah Sulawesi Tengah.

Irwanto alias Abu Muhammad ini, memang ingin membentuk kelompok baru, karena melihat kekuatan kelompok MIT di Gunung Biru Poso serta kelompok Bahrun Naim di Jawa sudah melemah.

“Ini yang masih terus kita selidiki, apakah memang dia ada keterkaitan langsung dengan kelompok MIT atau dengan Bahrun Naim yang ada di Jawa,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Hari, dengan berhasilnya ditangkap Irwanto alias Abu Muhammad, secara umum kondisi malam pergantian tahun baru di Kota Palu dan sekitarnya berjalan aman.

JPNN.com - Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto mengungkapkan bahwa Abu Muhammad, 30, terduga teroris yang ditangkap di Palu, Sulteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News