Abu Rizal Maulana, sang Kapten Persebaya Surabaya

Abu Rizal Maulana, sang Kapten Persebaya Surabaya
Abu Rizal Maulana (kiri), kapten Persebaya. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Abu Rizal Maulana dipercaya menjadi kapten Persebaya dalam laga melawan Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu (8/4).

Ya, Persebaya Surabaya tanpa kapten utama Rendi Irwan dan kapten kedua Misbakus Solikin di lapangan.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mempercayakan jabatan itu kepada bek kanan Abu Rizal Maulana. Sebagai arek Suroboyo dan jebolan kompetisi internal Persebaya, Abu Rizal memang layak membebat ban kapten di lengan.

Meski belum mampu membawa rekan-rekannya merebut kemenangan melawan Barito Putera kemarin, tapi pemain yang disapa Rodeg itu mencetak satu-satunya gol Persebaya. Sepakan kerasnya dari sisi kiri gawang Barito Putera pada menit ke-17 gagal dihalau kiper Barito Aditya Harlan.

”Dia pemain bagus. Dia juga termasuk pemain lama di Persebaya,” jelas Alfredo. Ya, musim lalu pemain berusia 23 tahun itu juga turut serta mempersembahkan gelar juara Liga 2 bagi tim berjuluk Green Force tersebut. Rodeg dulunya adalah pemain klub internal Persebaya, Bintang Angkasa.

”Saya tidak menyangka ditunjuk sebagai kapten. Apalagi masih banyak pemain yang senior dan lebih pantas. Tapi, saya bangga dikasih kepercayaan,” tutur Rodeg.

Di laga Persebaya vs Barito Putera ini, dia menyumbang satu gol dan saat selebrasi dia tak sanggup menahan haru. ”Reflek aja tadi selebrasi mencium sepatu. Terharu juga bisa cetak gol untuk tim,” ucapnya.

Sayang, gol semata wayang Abu Rizal Maulana alias Rodeg ini belum menolong Persebaya lepas dari kekalahan. ”Tadi (kemarin, Red) kami sudah bagus. Tapi, memang bukan rezeki Persebaya. Yang penting kami sudah bekerja keras. Kami harus melupakan kekalahan dan fokus ke laga selanjutnya,” ujarnya. (nia/ham)


Abu Rizal Maulana yang dipercaya menjadi kapten Persebaya Surabaya saat laga melawan Barito Putera, mencetak satu-satunya gol tuan rumah.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News