1 Persebaya vs Barito Putera 2: Akui Tamu Bermain Cerdas

1 Persebaya vs Barito Putera 2: Akui Tamu Bermain Cerdas
Irfan Jaya (kiri) dan Ricky Kayame usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Persebaya vs Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (8/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya dikalahkan Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4) sore, dengan skor 1-2.

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.

Berbeda dengan Persebaya yang berupaya mendominasi permainan, Barito lebih efektif. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu mampu memaksimalkan penguasaan bola yang hanya 35 persen dan tiga tembakan tepat ke gawang menjadi dua gol. Mereka seolah memberitahu Persebaya bahwa ini Liga 1, bukan Liga 2.

Barito memainkan sepak bola yang jauh lebih efektif. Situasi bola mati dan serangan balik jadi senjata mereka kemarin.

Hasilnya, setelah kebobolan oleh gol Abu Rizal Maulana pada menit ke-20, mereka membalas melalui gol sundulan Douglas Packer (26') memanfaatkan umpan sepakan bebas Nazar Nurzaidin.

Lalu, gol kedua dicetak Paulo Sitanggang pada menit ke-70 setelah menerima umpan Gavin Kwan Adsit dari skema serangan balik. Kegagalan kiper Persebaya Miswar Saputra memotong umpan silang mendatar Gavin, membuat Paulo berhadapan dengan gawang kosong. Blar, gol.

”Kami kehilangan fokus. Mereka (Barito, Red) bermain cerdas dan mampu memanfaatkan sedikit peluang,” ujar pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

”Kami bermain terlalu buru-buru setelah kebobolan,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Persebaya vs Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4), berakhir dengan kemenangan tim tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News