Jelang Lawan Persipura, RD Sibuk Otak Atik Lini Belakang

Jelang Lawan Persipura, RD Sibuk Otak Atik Lini Belakang
Hamka Hamzah (kanan) dan para pemain Sriwijaya FC. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan sebelum pertandingan pekan keempat melawan Persipura Jayapura pada 14 April mendatang.

PR itu adalah menentukan pengganti Mahamadou N'Diaye yang pasti absen di pertandingan lawan Persipura akibat kartu merah yang diterima saat Sriwijaya FC melawan Madura United akhir pekan kemarin.

Minus N'Diaye, stok bek tengah yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini menyisakan Ahmad Faris, Bio Paulin, atau Marckho Meraudje yang bisa dimodifikasi menjadi bek tengah dari spesialisasinya sebagai bek kanan.

Mereka bisa menjadi pilihan untuk menjadi tandem Hamka Hamzah mengawal benteng pertahanan Sriwijaya FC dari gempuran penyerang Persipura.

Pilihan pemain harus tepat karena Persipura sedang on fire setelah sebelumnya menghajar PS TIRA 2-0 di Stadion Mandala Jayapura.

"Kita mau lihat potensi Faris atau Marckho yang lebih ideal mendampingi Hamka atau Bio," ungkap RD, sapaan karib Rahmad Darmawan minggu (8/4).

Faris yang biasa beroperasi sebagai bek kiri ini memang pernah menjadi bek tengah di era Hartono Ruslan. Pemain yang didatangkan dari Persegres Gresik United pada Agustus tahun itu bahkan pernah menjadi alternatif isi kekosongan ken tengah.

Bahkan, pemain seangkatan Teja Paku Alam di Sriwijaya FC U-21 pada 2013 ini sempat menggeser peran Bio Paulin saat bek naturalisasi itu jalani masa pemulihan cedera. Hanya, musim ini perannya berkurang menyusul belanja pemain belakang yang dilakukan Coach RD.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum pertandingan pekan keempat melawan Persipura Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News