Persib vs Mitra Kukar: Akhirnya, Maung Raih 3 Poin

Persib vs Mitra Kukar: Akhirnya, Maung Raih 3 Poin
Duel Persib vs Mitra Kukar di Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung meraih kemenangan perdananya di ajang Liga 1 2018. Mereka memukul Mitra Kukar dengan skor 2-0 (0-0) di Stadion gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4) malam.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dihasilkan oleh striker asingnya, Jonathan Bauman, pada menit ke-53 dan Oh In-Kyun pada menit ke-63.

Dalam pertandingan ini, Persib tampil apik dan melakukan penyerangan dengan sporadis. Mereka memanfaatkan dua striker asingnya Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman yang sengaja diduetkan.

Namun demikian, peluang pertama bagi Persib baru lahir pada menit ke-14 setelah Jonathan Bauman mampu menendang bola umpan lambung. Tapi, posisi yang tepat dari kiper Mitra Kukar menggagalkan peluangnya.

Selanjutnya, pada menit ke-33, Supardi Nasir yang sudah berdiri sendiri dan tinggal berhadapan dengan kiper, gagal mencetak gol karena bola bisa ditepis kiper lawan. Pada menit ke-41, giliran Ezechiel yang mendapatkan peluang, tapi sundulannya masih kena tiang. Skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib yang mengubah sedikit permainan mulai terlihat lebih variatif menyerang. Tak Hanya mengandalkan bola panjang ke duet Jonathan Bauman-Ezechiel N'Doauassel, Persib juga mulai melakukan built-up serangan dengan lebih sabar.

Hasilnya, serangan menjadi lebih hidup dan Persib sering mendapatkan bola mati akibat lawan yang lebih sering mengamankan bola. Sebuah peluang matang tercipta pada menit ke-53. Berawal dari corner kick Supardi, bola disundul oleh Ezechiel, tapi masih lemah. Bauman yang responnya lebih cepat, berhasil menyontek bola menjadi gol.

Pada menit ke-63, gol kedua bagi Persib tiba. Berawal dari pelanggaran terhadap Bauman oleh Rosadi, Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas. Oh In-Kyun yang menjadi eksekutor, sukses mengkonversinya menjadi gol setelah sepakan kerasnya tak bisa diantisipasi kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-Hoon.

Dua gol dalam laga Persib vs Mitra Kukar dihasilkan oleh dua pemain asing, Jonathan Bauman dan Oh In Kyun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News