Aceh Beri Sinyal Ganti Lambang Bendera

Aceh Beri Sinyal Ganti Lambang Bendera
Aceh Beri Sinyal Ganti Lambang Bendera

jpnn.com - JAKARTA--Permasalahan lambang Bendera Aceh yang sempat menuai kontroversi kini telah menemui titik terang. Menurut Mendagri Gamawan Fauzi setelah pertemuan pemerintah pusat dan Pemda Aceh, 31 Juli lalu, kemungkinan besar Pemerintah Aceh siap mengganti bendera bulan bintang yang  persis dengan bendera GAM itu, dengan lambang lain.

"Memang ada semangat untuk mengubah lambang itu.  Jadi nanti ada kemungkinan ada lambang baru," ujar Gamawan di kompleks kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (2/8).

Gamawan mengungkapkan akan ada tim khusus gabungan antara pemda Aceh dan pemerintah pusat untuk menentukan logo baru itu. Namun, ia belum dapat memastikan logo pengganti yang dipilih pihak Pemda Aceh.

"Mereka kerja nanti dua bulan ke depan," kata Gamawan.

Masyarakat Aceh sendiri sempat berencana mengibarkan bendera itu bulan bintang pada 15 Agustus nanti. Namun, ditentang oleh pemerintah pusat.  Pemerintah menegaskan lambang bendera yang sama persis dengan bendera GAM itu harus diganti sebelum dikibarkan. (flo/jpnn)

JAKARTA--Permasalahan lambang Bendera Aceh yang sempat menuai kontroversi kini telah menemui titik terang. Menurut Mendagri Gamawan Fauzi setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News