Aceh dan Papua Menyimpan Arti Mendalam untuk Ganjar-Mahfud

Aceh dan Papua Menyimpan Arti Mendalam untuk Ganjar-Mahfud
Capres Ganjar Pranowo memulai kampanye perdana Pilpres 2024 di Desa Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11). Foto: Tim Ganjar

jpnn.com, MERAUKE - Pemilihan Aceh dan Papua sebagai lokasi kampanye perdana calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD punya makna yang sangat mendalam. Paslon nomor urut 3 ingin mengangkat semangat keadilan untuk semua.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Pangeran Siahaan mengatakan bagi Ganjar dan Mahfud, Indonesia tidak hanya Pulau Jawa, tapi terbentang luas dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua.

"Memulai kampanye di Merauke dan Sabang adalah salah satu perwujudan dari visi Ganjar-Mahfud untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Pangeran.

Ganjar memulai kampanye di Merauke, Papua Selatan. Ganjar mengunjungi Desa Waninggap Nanggo di Distrik Semangga.

Di daerah inilah suku Marind, salah satu suku di Papua, bertempat tinggal. Ganjar juga menemui relawan dan mahasiswa dalam acara bertema Dialog di Ufuk Timur Nusantara Dialog di Ufuk Timur Nusantara untuk Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengungkapkan strategi untuk mengurangi kesenjangan di Papua ialah prioritas pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Ganjar juga bertemu Uskup Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Wandagi. Dari perbicangan penuh canda, Ganjar bisa menangkap pesan dari Uskup.

"Kalau Pak Uskup pesannya singkat, tepat dan terbuka, penuh dengan kekeluargaan," ujar Ganjar.

Bagi Ganjar dan Mahfud, Indonesia tidak hanya Pulau Jawa, tapi terbentang luas dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News