Acha Septiasa: Mas Hanung Kaget Kalau Saya Bisa Jadi Perempuan Jawa

Acha Septiasa: Mas Hanung Kaget Kalau Saya Bisa Jadi Perempuan Jawa
Aktris Acha Septriasa. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aktris Acha Septriasa bermain dalam film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Awalnya, Hanung sempat merasakan ketakutan untuk mengajak Acha terlibat dalam film tersebut.

Ketakutan itu dikarenakan muka Acha  yang terlalu modern. Setelah melakukan test camera, perempuan kelahiran Jakarta itu, ternyata memiliki kecocokan untuk memerankan perempuan Jawa.

"Namun, akhirnya saya disuruh datang untuk test camera dan Mas Hanung kaget kalau saya bisa jadi Jawa," kata Acha usai press conference syukuran film Kartini di Club XXI Djakarta Theater Building, Jakarta, Kamis (14/7).

Acha pun tidak menyangka dengan hal itu. "Ini surprise buat saya pribadi bahwa ini bisa membawa saya berjodoh dengan film ini," ucapnya.

Dalam film Kartini, Acha berperan sebagai adik Kartini yang bernama Roekmini. Untuk memerankan tokoh tersebut, ia melakukan proses reading.

Selain itu, Acha juga belajar bahasa Jawa dan Belanda. Ia pun belajar jalan jongkok.

"Jadi memang banyak sekali pelajaran yang saya ambil tentang kultur Jawa," ungkap Acha.(gil/jpnn)


JAKARTA - Aktris Acha Septriasa bermain dalam film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Awalnya, Hanung sempat merasakan ketakutan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News