Achmad Yurianto Meninggal Dunia, Menko PMK: Sosok Dokter yang Cerdas & Tegas

Achmad Yurianto Meninggal Dunia, Menko PMK: Sosok Dokter yang Cerdas & Tegas
Menko PMK Muhadjir Effendy saat bersama almarhum Achmad Yurianto beberapa waktu lalu. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy terenyuh mengingat sosok almarhum Achmad Yurianto.

Eks jubir Satgas Covid-19 itu tutup usia pada Sabtu malam (21/5/2022).

Muhadjir mengaku mengenal almarhum Achmad Yurianto sejak dia menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19.

Kemudian, hubungannya terus berlanjut sampai almarhum menjabat sebagai ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang merupakan badan yang berada di bawah koordinasi Kemenko PMK.

Menurut Menko Muhadjir, almarhum Achmad Yurianto adalah sosok dokter yang cerdas, tegas, dan pekerja keras. Dia juga lugas dalam menyampaikan pandangannya-pandangannya.

Oleh karena itu, menurut Muhadjir, tak heran almarhum sempat dipilih menjadi Jubir Satgas Covid-19.

"Beliau memiliki background akademik yang cukup bagus. Kemudian tentu saja karena militernya orangnya tegas, kalau menyampaikan pandangannya sangat tangkas," ujar Muhadjir di Malang, Sabtu (21/5).

Dia juga menceritakan bertemu terakhir dengan almarhum Achmad Yurianto pada acara peluncuran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diadakan di Kantor Kemenko PMK pada Februari 2022.

Menko PMK Muhadjir Effendy menilai almarhum Achmad Yurianto, eks Jubir Satgas Covid-19 sebagai sosok dokter yang cerdas dan tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News