ACT Dinilai Berkontribusi Bagi Kemanusiaan, Pemerintah Harus Proposional

ACT Dinilai Berkontribusi Bagi Kemanusiaan, Pemerintah Harus Proposional
Politikus Gerindra Johny Alang menilai selama ini Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) banyak berkontribusi pada kemanusiaan. Ilustrasi Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Johny Alang menilai selama ini Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) banyak berkontribusi pada kemanusiaan.

Menurutnya, selama hampir 17 tahun ACT pun banyak berbuat nyata untuk masyarakat yang tertimpa musibah.

"Persoalan yang muncul sekarang ini pemerintah harusnya bisa bersikap proporsional," ungkap pria yang beken disapa Sang Alang itu di Jakarta, Jumat (15/7).

Dia pun menyayangkan penggiringan opini bertendensi sepihak sehingga pemerintah begitu reaktif hingga membekukan aset milik ACT.

"Apakah karena ACT identik dengan lembaga Islam yang memiliki aset besar, lalu mereka patut diwaspadai? Kalau seperti itu cara berpikirnya, maka kita semua sudah zolim. Ini mengingat selama ini mereka telah berbuat nyata buat negeri ini ketika tertimpa musibah," ujarnya.

Sang Alang menilai agar terjaga akuntabilitasnya, ACT cukup diaudit dengan memanggil akuntan publik yang terpercaya.

"Jika benar ada penyimpangan, proses saja secara hukum para oknumnya, tetapi jangan membubarkan atau mencabut izin ACT. Itu berlebihan dan enggak nyambung," ucap Sang Alang.

Dia pun meminta berbagai pihak untuk untuk tabayyun. Apakah opini yang terbentuk itu valid atau memang sengaja diciptakan dengan motif-motif terselebung.

Politikus Gerindra Johny Alang menilai selama ini Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) banyak berkontribusi pada kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News