Ada 17 Stasiun Jabodetabek Penyumbang Kemacetan

Ada 17 Stasiun Jabodetabek Penyumbang Kemacetan
Penumpang kereta api di stasiun. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pagi tadi mengunjungi Stasiun Cikini untuk melihat langsung penyebab kemacetan di sana.

Kunjungan ini dilakukan sesuai dengan penugasan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memecahkan permasalahan kemacetan yang terjadi di beberapa daerah sekitar stasiun di Jabodetabek.

Kepala BPTJ Bambang Perihartono mengatakan teridentifikasi, ada sekitar 17 stasiun di wilayah Jabodetabek yang menyebabkan kemacetan. Sayangnya Bambang tak memerinci 17 stasiun yang dimaksud.

"Kebanyakan kemacetan terjadi karena perpindahan moda transportasi bagi para penumpang tidak terfasilitasi dengan baik," ujar Bambang, Rabu (2/8).

Pergerakan penumpang dari dan menuju stasiun kereta api menyebabkan kemacetan di jalan raya.

Selain itu kemacetan kerap terjadi karena moda transportasi yang lain seperti bus, angkutan kota, taksi tidak difasilitasi tempat yang layak untuk menaikan ataupun menurunkan penumpang.

"Sehingga mereka menggunakan badan jalan yang membuat jalan menjadi sempit dan menjadi bottle neck," tandas Bambang.(chi/jpnn)


Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pagi tadi mengunjungi Stasiun Cikini untuk melihat langsung penyebab kemacetan di sana.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News