BPTJ Tinjau Sejumlah Layanan JAConnexion, Hasilnya?

BPTJ Tinjau Sejumlah Layanan JAConnexion, Hasilnya?
Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion). Transportasi layanan di bandara Soekarno Hatta. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, TANGERANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meninjau kegiatan layanan JAConnexion di beberapa simpul, seperti mall, bandara, terminal dan stasiun kereta api.

Kegiatan ini bertujuan melihat langsung pelayanan JAConnexion yang sudah diresmikan awal bulan puasa lalu, 29 Mei 2017 di Plaza Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta.

Dari Grand Indonesia Jakarta, Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono dan rombongan melihat shuttle bus titik keberangkatan JAConnexion yang ada di mall Grand Indonesia.

"Melihat lokasi menunggu bus yang starategis dan bus yang digunakan sangat nyaman, diharapkan bisa banyak menarik minat masyarakat untuk menggunakan bus JAConnexion ini," harapnya.

Saat ini, bus JAConnexion yang dilayani oleh Operator Big Bird sebanyak 15 unit bus, delapan bus telah beroperasi dengan empat rute.

Ke depan BPTJ akan mendorong terus layanan angkutan umum yang lebih baik dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan yang tinggi.

"Operator bus yang ada di Jabodetabek agar mengambil peran yang lebih besar lagi. Ekspektasi masyarakat akan layanan angkutan umum yang lebih baik cukup besar. Kalau saja layanan JAConnexion ini terus ditambah maka saya yakin shifting angkutan pribadi ke Angkutan umum bisa meningkat. Jadi bisa mengurangi kepadatan di jalan," tutur Bambang.(chi/jpnn)


Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meninjau kegiatan layanan JAConnexion di beberapa simpul, seperti mall, bandara, terminal dan stasiun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News