JPNN.com

Kemenhub Akan Evaluasi Bus Bantuan Gratis di Stasiun Bogor

Senin, 10 Agustus 2020 – 09:23 WIB
Kemenhub Akan Evaluasi Bus Bantuan Gratis di Stasiun Bogor - JPNN.com
Bus bantuan gratis dari Kemenhub yang masih beroperasi mengangkut penumpang di Stasiun Bogor, Senin (10/8) pagi. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan mengevaluasi bus bantuan gratis di Stasiun Bogor. Kemungkinan besar bus bantuan gratis akan ditiadakan.

Hal ini mengingat kondisi Stasiun Bogor beberapa pekan terakhir cukup kondusif. Tak ada lagi kepadatan atau antrian panjang penumpang.

Direktur Angkutan Jalan pada BPTJ Aca Mulyana mengaku, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan peniadaan bus bantuan gratis tersebut.

“Kami sosialisasikan dari sekarang (bus gratis ditiadakan), biar masyarakat tidak kaget. Tapi hasilnya tergantung laporan kami kepada pimpinan, apakah perlu ditiadakan atau tidak, ataukah berkurang,” kata Aca pada Radar Bogor, Senin (10/8).

Meski begitu, wacana akan peniadaan bus gratis pekan depan tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Namun memang, fakta menunjukkan kondisi penumpang di Stasiun Bogor landai sejak sebulan lalu.

“Pada kenyataannya, Senin ini agak longgar ya, penumpang stasiun agak kosong,” tegasnya.

Senin (10/8) pagi tadi, ada total 52 bus bantuan gratis yang disediakan BPTJ. 42 bus ditempatkan di Stasiun Bogor, sementara sisanya ada di pool bus Damri, Botani Square.

“Bus berbayar JR Connexion juga masih ada. Kita siapkan tiga unit dengan tujuan ke Manggarai, Tebet, dan Juanda,” tutupnya. (dka/pkl1/radarbogor)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama