Pastikan Arus Balik di Terminal Lancar

Pastikan Arus Balik di Terminal Lancar
Terminal bus. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono memantau pergerakan arus balik di beberapa Terminal Jakarta.

Salah satunya di terminal Pulo Gebang dan Kampung Rambutan.

"Hari ini diperkirakan akan menjadi puncak arus balik para pemudik Lebaran. Untuk itu, kami sengaja berangkat bersama dari Kantor BPTJ untuk meninjau langsung kesiapan petugas di lapangan," kata Bambang.

Yang menjadi perhatian Bambang saat meninjau terminal yaitu kesikapan dan kesigapan petugas dalam memberikan pelayanan ke penumpang.

"Tidak boleh ada penumpang yang terlantar. Penumpang yang datang harus dibantu diarahkan ke feeder yang akan membawanya ke rumah masing-masing," tutur Bambang.

Untuk meningkatkan pelayanan, ke depan BPTJ akan melakukan pendampingan pemberian pelayanan di terminal.

“Terminal ini sudah megah, dan pengusaha outobus (PO) sudah mengikuti selera penumpang dalam memberikan layanan. Lihat saja bus-bus yang datang dari luar Jakarta sudah mewah dan keren, jadi pelayanan di terminal juga harus baik," kata Bambang.

Untuk menambah peningkatan layanan, BPTJ meminta penyelenggara terminal agar menambah personil dan meningkatkan layanan, penambahan papan petunjuk dalam terminal untuk memandu pengunjung dalam mengakses fasilitas di dalam terminal.(chi/jpnn)


Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono memantau pergerakan arus balik di beberapa Terminal Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News