Dulu Bus Itu Nomor Satu untuk Penumpang, Sekarang...

Dulu Bus Itu Nomor Satu untuk Penumpang, Sekarang...
Ilustrasi. Terminal bus. Foto dok JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo meminta kepada seluruh operator bus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.

"Saya berpesan kepada operator bus, mari kita tingkatkan layanan dan mari kita lakukan inovasi-inovasi untuk peningkatan kualitas layanan karena kalau tidak dilakukan, bus ini akan ditinggal oleh penumpangnya," ujar Sugihardjo.

Terlebih, sambungnya, tren angkutan penumpang lebaran saat ini untuk seluruh moda naik, kecuali bus yang mengalami penurunan.

"Dulu bus itu nomor satu untuk penumpangnya. Sekarang masih diposisi dua, tapi jumlahnya tidak signifikan, sementara udara yang tadinya kontribusinya kecil sekarang sudah nomor satu. Jadi artinya masyarakat sudah butuh kualitas pelayanan tidak semata-mata harga," jelasnya.

Menurut Sugihardjo, Terminal Kampung Rambutan merupakan terminal favorit masyarakat karena faktor layanan dan keamananya yang baik.

Terakhir dia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan bus yang laik demi keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.(chi/jpnn)


Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo meminta kepada seluruh operator bus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News