Ada 20 Pemain yang Positif Covid-19, Duel Persija vs Madura United Ditunda

Ada 20 Pemain yang Positif Covid-19, Duel Persija vs Madura United Ditunda
Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (ANTARA/HO/LIB)

jpnn.com, JAKARTA - Laga Persija Jakarta kontra Madura United yang sedianya digelar pada Rabu (9/2) malam nanti di Gianyar, Bali, resmi ditunda oleh PT LIB. Penyebabnya, banyak pemain tim ibu kota yang dinyatakan positif covid-19.

Kepastian penundaan itu dilakukan setelah keluar hasil tes covid-19 pada Rabu siang. Hanya sebelas pemain Persija yang negatif, sehingga tak mungkin laga dilanjutkan mengacu kepada pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022.

Untuk itu, PT LIB dan klub yang akan bertanding melakukan emergency meeting dan mengambil keputusan penundaan.

Sebelas pemain Persija yang negatif itu ialah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand.

Kemudian, ada tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman dan Ismed Sofyan.

"Perlu digaris bawahi, Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus," bunyi pernyataan resmi Persija,

Tim Macan Kemayoran sendiri seharusnya bisa tetap bermain jika empat pemain mudanya tidak dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Mereka ialah Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. Namun, karena bersama timnas, mereka tak bisa memperkuat tim Macan Kemayoran.

Puluhan pemain Persija positif, laga kontra Madura United pada Rabu (9/2) akhirnya resmi ditunda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News