Ada 2.046 Perwira Transportasi Kemenhub Dilantik Hari ini

Ada 2.046 Perwira Transportasi Kemenhub Dilantik Hari ini
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Djoko Sasono mengatakan, penyelenggaraan Pelantikan Perwira Transportasi Darat, Laut, dan Udara di Lingkungan Kementerian Perhubungan dilakukan untuk mempersiapkan para perwira agar mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Selain itu, pelantikan ini bertujuan untuk membangun jiwa korsa korps perwira transportasi sebagai perwujudan solidaritas dari seluruh unit pelaksana teknis di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub," ucap Djoko.

Adapun perwira transportasi yang dilantik tercatat berjumlah 2.046 orang dari berbagai program studi pada Sekolah Tinggi, Politeknik Akademi dan Balai di Lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan dengan rincian: Matra Darat 598 orang yang terdiri dari STTD Bekasi 230 orang, PKTJ Tegal 137 orang, API Madiun 119 orang, BPPTD Bali 56 orang, BPPTD Palembang 56 orang.

Matra Laut 855 orang yang terdiri dari: STIP Jakarta 385 orang, PIP Semarang 189 orang, PIP Makasar 212 orang, Poltekpel Surabaya 69 orang.

Matra Udara berjumlah 593 orang terdiri dari: STPI Curug 255 orang, Poltekpen Surabaya 98 orang, ATKP Makasar 141 orang, ATKP Medan 99 orang.(chi/jpnn)


Penyelenggaraan Pelantikan Perwira Transportasi Darat, Laut, dan Udara di Lingkungan Kemenhub dilakukan untuk mempersiapkan para perwira.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News