Ada 32 Negara Pengin Ikut Cabor Sepak Bola di Asian Games

Ada 32 Negara Pengin Ikut Cabor Sepak Bola di Asian Games
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Minat negara peserta Asian Games 2018 untuk tampil di cabor sepak bola ternyata melebihi ekpektasi. Bahkan, jumlah tersebut lebih banyak dari edisi terakhir di Incheon, Korsel pada 2014 lalu.

Jumlah negara yang telah mendaftar mencapai 32 tim. Terakhir di Incheon telah memecahkan rekor dengan jumlah negara yang ingin ikut serta mencapai 29 tim.

Ketua panitia Asian Games Indonesia, Inasgoc, Erick Thohir mengungkapkan 32 negara telah mengambil formulir pendaftaran. Tapi, dia belum bisa memastikan apakah semua negara tersebut akan ambil bagian karena masih menunggu entry by name pada 30 Juni mendatang.

"Sepak bola di Asian Games Indonesia ini, bisa menjadi sejarah. Ada 32 negara yang mendaftar, jumlah ini terbanyak dan jumlah pesertanya berarti sama dengan Piala Dunia. Tentu hal ini perlu diantisipasi panitia dari cabor terkait," terang Erick.

Memang, di Asian Games meskipun memiliki aturan permainan sama dengan Olimpiade yang boleh menggunakan tiga pemain senior, ada perbedaan dalam hal kualifikasi. Di ajang olahraga terbesar Asia tersebut, setiap negara bebas mendaftarkan timnya untuk ikut serta.

Kalau di Olimpiade, setiap negara harus menjalani kualifikasi terlebih dulu sebelum bisa tampil di Olimpiade. Karena itulah, minat keikutsertaan cukup tinggi di Asian Games 2018 ini. (dkk/jpnn)


Minat negara peserta Asian Games 2018 untuk tampil di cabor sepak bola ternyata melebihi ekpektasi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News