Ada 6 Penerbangan Terakhir yang Melayani Rute ke China di Bandara Soetta

Ada 6 Penerbangan Terakhir yang Melayani Rute ke China di Bandara Soetta
PENERBANGAN TERAKHIR: Penumpang China Eastern tujuan Shanghai China menunjukkan tiket pesawat sebelum boarding di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Rabu (5/2). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww

jpnn.com, JAKARTA - Penerbangan rute Indonesia – China dan sebaliknya ditunda mulai hari ini Rabu, 5 Februari 2020 dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan sesuai keputusan pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Sejalan dengan itu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk sementara waktu juga menunda layanan penerbangan dari Jakarta ke sejumlah kota di China.

Adapun bandara PT Angkasa Pura II yang melayani penerbangan reguler atau berjadwal ke China hanya Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami telah mempersiapkan hal ini dengan seluruh stakeholder terutama seluruh maskapai yang melayani penerbangan rute Jakarta – China dan sebaliknya. Kami harapkan penghentian penerbangan sementara waktu ini dapat dipahami oleh seluruh pihak," ujar Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Adapun maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke China adalah Air China, China Southern, Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Xiamen, China Eastern, Sriwijaya Air, dan Federal Express.

Berikut enam penerbangan terakhir penerbangan di Soekarno-Hatta, dari dan ke China pada 4 Februari 2020:

Kedatangan:

1. China Southern CZ0387 rute Guangzhou - Jakarta (ETA 21.25 WIB)

Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk sementara waktu juga menunda layanan penerbangan dari Jakarta ke sejumlah kota di China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News