Ada Acara Perpisahan Anies, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup, Ini Rute Alternatif

Ada Acara Perpisahan Anies, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup, Ini Rute Alternatif
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara 'Terima Kasih Jakarta' di halaman Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10) beso.

Ada tersebut merupakan perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya selesai.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan pihaknya akan menutup sementara jalur Balai Kota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan saat kegiatan itu.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas," kata Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu.

Penutupan jalan sementara, itu kata dia, akan dilakukan di Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan pada pukul 05.00-11.00 dan sisi Utara pada pukul 07.30-11.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari arah Timur (Tugu Tani) menuju arah Barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan, maka dialihkan menjadi Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat atau dapat melalui Jalan Abdul Muis.

Sementara itu, pengalihan lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang menuju Tugu Tani Timur) melalui Jalan Kebon Sirih yang tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlaku.

Penutupan secara situasional itu akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan, tetapi masyarakat masih bisa melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat.

Dishub DKI Jakarta makan menutup sementara jalur Balai Kota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan selama kegiatan acara Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News