Ada Anjing Robot Pintar di GIIAS 2021, Begini Wujudnya 

Ada Anjing Robot Pintar di GIIAS 2021, Begini Wujudnya 
Hyundai Spot yang tampil di GIIAS 2021. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak hanya menampilkan berbagai kendaraan baru pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, tetapi juga membawa inovasi terkini yakni robot pintar.

Robot yang diberi nama Spot itu dihadirkan untuk memberikan suatu yang berbeda kepada pengunjung pameran GIIAS yang digelar selama sepuluh hari itu.

"Hyundai sebagai produsen mobil ingin selalu membawa inovasi terbaru. Salah satunya Spot ini," ungkap Operator Spot HMID Ruliff Sean kepada JPNN.com di temui di Boothnya, Rabu (16/11).

Tampilan robot itu mirip seperti anjing yang memiliki empat kaki. Dengan itu, kemampuan gerak robot anjing itu sangat fleksibel.

Empat kakinya juga sangat kuat menopang beban. Kemudian bisa dimanfaatkan untuk membawa barang atau kargo.

Keempat kaki Spot bergerak dengan lincah dan mampu menghindari hingga melewati permukaan kasar.

Menurut Rulliff, robot tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan penggunanya. Misalnya, untuk membawa obat atau kontruksi penting setiap perusahaan.

"Dengan didukung kamera yang diletakkan di empat sisi depan, kanan, dan kiri bagian bodi. Robot ini bisa mendeteksi permukaan jalan," ungkap dia.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan anjing robot pintar pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News