Ada ANOA Mau Ikut Aktif Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Sultra

Ada ANOA Mau Ikut Aktif Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Sultra
BERI DUKUNGAN: Deklarasi dukungan dari kelompok relawan Aliansi Jokowi-KH Ma'ruf Amin (ANOA) saat mendeklarasikan dukungan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) bertambah lagi. Ada kelompok relawan bernama Aliansi Jokowi-KH Ma'ruf Amin (ANOA) yang mendeklarasikan dukungan untuk duet bernomor urut 01 itu.

ANOA mendeklarasikan dukungannya di Rumah Cemara di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi Posko Pemenangan Jokowi - Ma’ruf, Rabu (19/12). Ketua ANOA La Ode Abdul Hasar Hidalin mengatakan, kelompok relawan pimpinannya akan aktif bergerak di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Hidali, ANOA akan bergerak bersama Tim Kampanye Daerah Jokowi - Ma’ruf Provinisi Sultra. “Kami menargetkan kemenangan untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin di Sulawesi Tenggara sebesar 70 persen," ujarnya.

Lebih lanjut Hidali mengatakan, ANOA sudah memiliki 100 ribu relawan baik dari unsur tokoh masyarakat, ulama hingga generasi muda yang akan aktif bergerak di bawah. “Mereka akan aktif menyapa masyarakat Sulawesi Tenggara secara door to door yang tersebar di 17 kabupaten/kota," tuturnya.

Untuk itu, kata Hidali, ANOA akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial, kemanusaiaan dan olahraga. Menurutnya, ANOA akan aktif berkampanye dengan menyebar semangat positif dan menangkal hoaks maupun fitnah yang menyasar Presiden Jokowi.

ANOA, kata Hidali, akan fokus menangkal beberapa hoaks dan fitnah kepada Presiden Ketujuh RI itu. Antara lain isu komunis, banjir tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok, antek asing, hingga anti-Islam.

"Kami juga akan menyerukan secara terstruktur, sistematik, dan massif tentang keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK selama periode 2014-2019 secara luas kepada masyarakat untuk dilanjutkan pada periode 2019-2024 bersama Kiai Ma'ruf Amin," katanya.

Sedangkan politikus muda PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi yang juga anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf mengatakan, dukungan dari ANOA akan menjadi tambahan energi bagi upaya pemenangan duet dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu. Dalam pandangan Zuhairi, kepemimpinan Jokowi selama empat tahun ini memang sangat dirasakan masyarakat di luar Jawa.

Dukungan untuk duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin bertambah lagi dengan kehadiran relawan bernama Aliansi Jokowi-KH Ma'ruf Amin (ANOA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News