Badminton Asia Team Championships 2018

Ada Bayangan Istora di Balik Kemenangan Anthony Ginting

Ada Bayangan Istora di Balik Kemenangan Anthony Ginting
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Indonesia menjaga kans mempertahankan gelar juara sektor putra Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, usai menghabisi Jepang dengan skor 3-0.

Kemenangan tim putra ditentukan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Kazumasa Sakai, dengan skor 21-23, 21-14, 21-17.

(Baca: Anthony Ginting Menang, Indonesia Terbang ke Semifinal)

“Puji Tuhan saya senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menyumbangkan angka untuk tim Indonesia. Sebetulnya dari game pertama saya dan lawan sudah sama-sama memegang permainan, tapi saya kecolongan di poin kritis,” kata Ginting seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Ini adalah kemenangan ketiga Ginting atas Kazumasa Sakai dari tiga pertemuan. Dalam pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters 2018, Ginting menang mudah dengan skor 21-13, 21-12 di partai final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Januari kemarin.

“Tadi pelatih bukan instruksikan soal teknik, katanya coba saya main saja seperti di Indonesia Masters, anggap saja saya main di Istora, jadi tadi saya bayangkan saja tanding di Istora,” kata Ginting.

Dalam dua pertandingan terakhir di Badminton Asia Team Championships 2018, penampilan Anthony memang belum maksimal. Kemenangan di Indonesia Masters 2018 membuat para pecinta bulu tangkis berharap banyak padanya.

“Dari kemarin memang mainnya kurang enak, karena saya kurang bisa adaptasi dengan shuttlecock yang lambat. Kalau di Indonesia Masters, shuttlecock naik, 80 persen bisa saya matikan,” ujarnya.

Anthony Sinisuka Ginting buka rahasia kemenangannya di partai ketiga match Indonesia vs Jepang, dalam 8 Besar Badminton Asia Team Championships 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News