Kamis, 23 Mei 2019 – 15:53 WIB

Ada CPNS Belum Bertugas tapi Sudah Minta Pindah

Jumat, 26 April 2019 – 00:45 WIB
Ada CPNS Belum Bertugas tapi Sudah Minta Pindah - JPNN.COM

jpnn.com, BERAU - Seluruh CPNS hasil seleksi 2018 di Kabupaten Berau, Kaltim, telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dan surat penugasan di tempat yang telah ditentukan.

Namun, hingga kini masih ada yang belum menjalankan tugasnya yakni menjadi petugas kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kecamatan Kelay. Hal itu diakui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Totoh Hermanto yang diwawancara Berau Post (Jawa Pos Group).

Bahkan diakui Totoh, CPNS baru tersebut telah membuat surat permohonan yang ditujukan ke Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, minta dipindahtugaskan.

"Ada satu orang yang tidak mau ditempatkan di mana dia ditugaskan. Tapi sampai sekarang saya belum tahu hasil permintaannya apakah dipenuhi atau ditolak. Kalau permohonan ditolak tentunya harus tetap bertugas di sana," katanya.

Ditanya perihal informasi salah satu dokter lulusan CPNS yang sampai sekarang belum bertugas di lokasi puskesmas penempatannya, Totoh mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Sebab yang dia ketahui, sampai saat ini para lulusan CPNS 2018 di bawah instansinya sudah berada di tempat penugasan masing-masing.

"Apabila yang dimaksud tidak mau bertugas di tempat di mana dia ditugaskan maka akan ada sanksi secara bertahap untuk itu. Mulai peringatan ringan, sampai peringatan keras sesuai aturan kedisiplinan dan kepatuhan pegawai," tuturnya.

"Apalagi mereka baru lulus CPNS yang belum 100 persen jadi PNS. Tentunya akan berpengaruh terhadap penilaiannya dalam satu tahun terakhir ini, apakah layak jadi PNS atau tidak," tegasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar