Ada Dewan Kolonel PDIP di DPR RI, Tujuannya Memoles Puan Maharani

Ada Dewan Kolonel PDIP di DPR RI, Tujuannya Memoles Puan Maharani
Trimedya Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menyatakan pihaknya membentuk "Dewan Kolonel" di DPR RI.

Dewan Kolonel PDI Perjuangan itu dibentuk setelah ada rapat pengarahan dengan Puan Maharani yang merupakan Pembina Fraksi dan Ketua DPR RI.

"Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang 'kita loyalis mbak (Puan Maharani, red) harus buat sesuatu, dewan kolonel. Kita tunjukan bahwa kita loyalis mbak'," ucap Trimedya Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Dia menyebutkan keberadaan "Dewan Kolonel" itu sudah diketahui oleh Puan Maharani yang disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan tidak ada program yang kaku dalam "Dewan Kolonel".

"Namun, semua dimulai dari Komisi I sampai XI. Apa yang bisa kami lakukan setiap komisi lakukan di dapil juga. Kalau bahasanya Pacul(Bambang Pacul, red) bagaimana mewangikan Mbak Puan di dapil masing-masing," ujar dia.

Trimedya menyebutkan pembentukan "Dewan Kolonel" berawal dari kekhawatiran akan nasib trah Soekarno.

"Kami khawatir kalau bukan darah Bung Karno, ini nasib keluarga Bung Karno sama seperti nasib keluarga Suharto di Golkar. Itu juga ada kekhawatiran. Lihat saja keluarga Pak Harto di Golkar seperti apa," dia menambahkan. 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menyatakan pihaknya membentuk "Dewan Kolonel" di DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News