Ada Doa dari Kiai Said untuk Anies-Sandi

Ada Doa dari Kiai Said untuk Anies-Sandi
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj memberikan doa untuk pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Kiai Said memanjatkan doa usai berdiskusi mengenai dinamika kepemimpinan di Jakarta dengan Anies dan Sandi di kantor pusat PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/3).

"Mari berdoa agar Pak Anies dan Sandi diberi kemudahan, dilancarkan ikhtiarnya untuk membangun Jakarta," ujar Said.

Menurut Said, pertemuannya dengan Anies dan Sandi kali ini bukan bentuk dukungan. Sebab, PBNU bukan organisasi yang berorientasi pada politik. 

"PBNU bukan partai politik. Akan tetapi dengan silaturahmi ini kan kita sudah ada silatulamal, ada hubungan menyamakan persepsi, menyamakan visi misi yang pas untuk kepentingan semuanya," ucap Said.

Meski PBNU tidak berpolitik, tapi Kiai Said tidak membatasi warga nahdliyin untuk memberi dukungan bagi Anies-Sandi. Namun demikian, katanya, PBNU tak akan terlibat dalam dukung mendukung di pilkada.

"PBNU enggak bisa untuk kampanye, bahkan enggak boleh. Tapi kalau personnya, individu dari pengurus PBNU, mau kampanye untuk siapa saja boleh," tutur Said.

Sedangkan Anies mengatakan, kedatangannya ke PBNU untuk menjalin silahturahmi dan meminta nasihat dari para ulama di organisasi yang didirikan KH Hasyim Asyari itu. Dia merasa semakin mantap setelah berdiskusi dengan para kiai.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj memberikan doa untuk pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News