Ada Dua Titik Ledakan di Kasembon, Polisi Temukan Fakta Ini

Ada Dua Titik Ledakan di Kasembon, Polisi Temukan Fakta Ini
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin (kedua kanan) melihat sejumlah barang bukti yang diamankan pada lokasi kejadian ledakan di Dusun Pulosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Minggu (12/3/2023). Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com, MALANG - Tim gabungan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Petugas menemukan dua titik ledakan yang diduga akibat bahan baku petasan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan dua titik tersebut berada di dalam rumah.

Kerusakan parah itu dipastikan akibat ledakan yang terjadi pada Sabtu (11/3) petang tersebut.

"Ada dua titik ledakan, untuk saat ini mengapa bisa sampai meledak masih diteliti pada labfor," kata Oskar di Dusun Pulosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Minggu.

Oskar menjelaskan, dua titik ledakan itu memiliki diameter yang berbeda. Pada titik pertama, memiliki diameter kurang lebih 50 centimeter dengan kedalaman 11 centimeter. Sementara pada titik kedua, memiliki kedalaman 11,5 centimeter dengan diameter 49 centimeter.

Menurutnya, petugas yang melakukan olah TKP tersebut juga menemukan empat kantong yang diduga berisi serbuk bahan baku pembuatan petasan.

Masing-masing kantong diperkirakan berisi 500 gram bubuk yang disebutkan memiliki daya ledak rendah tersebut.

Tim gabungan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News