Ada Hal Baru di Kampus Merdeka 2022, Mahasiswa Perlu Tahu

Ada Hal Baru di Kampus Merdeka 2022, Mahasiswa Perlu Tahu
Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam (tengah). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kampus Merdeka sebagai kebijakan dan program unggulan Kemendikbudristek akan terus berlanjut pada 2022.

Menurut Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam, Kemendikbudristek masih terus berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Merdeka 2022 melalui berbagai program flagship.

"Jadi, ada Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)," kata Nizam di Jakarta, Kamis (6/1).

Dia mengatakan program-program Kampus Merdeka diharapkan meningkatkan pengalaman para mahasiswa di dunia kerja.

Menurutnya dia, mahasiswa harus mendapatkan pengalaman di luar bangku kuliah dengan langsung turun ke lapangan.

"Ke depannya diharapkan tiap kampus mampu memberikan secara penuh SKS bagi mahasiswa untuk melakukan program Kampus Merdeka,” ujarnya.

Program Kampus Merdeka ini merupakan upaya perubahan yang bisa dilakukan perguruan tinggi agar bisa melampaui kemajuan yang bersifat dinamis.

Seluruh kampus diharapkan makin yakin bahwa program ini menjadi terobosan zaman. Sebab, program seperti ini di luar negeri baru dilaksanakan oleh beberapa kampus ternama.

Kampus'Merdeka 2022 akan memberikan berbagai program menarik yang patut diketahui dan diikuti para mahasiswa. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News