Pembacok 2 Mahasiswa Kampus Swasta di Semarang Ditangkap

Pembacok 2 Mahasiswa Kampus Swasta di Semarang Ditangkap
Tiga pelaku penganiayaan dua mahasiswa perguruan tinggi swasta dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Rabu (5/1/2022). ANTARA/I.C. Senjaya

jpnn.com, SEMARANG - Polisi menangkap tiga pelaku pembacokan terhadap dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah.

Pembacokan terjadi setelah sebelumnya pelaku dan korban sempat terlibat perselisihan saat musyawarah mahasiswa di kampus tersebut.

"Peristiwanya terjadi pada tanggal 30 Desember 2021 di Jalan Menoreh Tengah X," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar di Semarang, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bermula dari gelaran musyawarah mahasiswa di perguruan tinggi yang berlokasi wilayah Sampangan, Kota Semarang itu.

"Kegiatan di kampus itu terjadi kegaduhan, ada baku pukul," katanya.

Dari keterangan pelaku, kata dia, ada provokasi agar permasalahan diselesaikan di luar kampus.

Seusai kegiatan, lanjut dia, korban Naufal Arkan Al Farisy (20) dan Darul Husni (20) dicegat dan disabet dengan menggunakan celurit.

Ketiga pelaku masing-masing Nurudin (19) yang juga mahasiswa perguruan tinggi swasta itu serta dua orang suruhannya, yakni Dolly Saputra (20) dan DRK (16).

Polisi menangkap tiga pelaku pembacokan terhadap dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News