Ada ImahRempeg dari Hasanah untuk Pemilikan Rumah Murah

Ada ImahRempeg dari Hasanah untuk Pemilikan Rumah Murah
TB Hasanuddin (kiri) dan Anton Charliyan (kanan) yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Jabar saat deklarasi di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Duet Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlyan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 berjanji akan menggulirkan program ImahRempeg bila kelak terpilih. ImahRemeg adalah program fasilitas kepemilikan rumah.

Hasanuddin mengatakan, melalui ImahRempeg maka ada fasilitas kepemilikan rumah dengan uang muka 1 persen. Program itu dikhususkan untuk untuk kelas menengah ke bawah.

Calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan yang kondang disapa dengan panggilan Kang Hasan itu menjelaskan, program ImahRempeg akan melalui kerja sama dengan perbankan dan menggunakan aset-aset pemerintah daerah. "Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar yang kurang mampu untuk tempat tinggal yang layak," ujarnya dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP Jabar di Bandung, Jumat (9/3).

Selain itu, duet yang dikenal dengan sebutan Hasanah itu juga akan memperbanyak rumah tinggal layak huni (rutihalu) di setiap kabupaten/kota di Jabar. Sebab berdasar hitungan Hasanuddin terdapar 2.848 kawasan pemukiman kumuh di Jabar.

Selain ImahRempeg, Kang Hasan juga memiliki enam program unggulan. Yakni BogaGawe, JabarSeubeuh , JabarCageur, SakolaGratis, Turkamling&Budaya dan Molotot.com. Hasanuddin menambahkan, program-program yang dia tawarkan mengacu pada Nawacita yang dicetuskan Presiden Joko Widodo.

"Pembangunan di Jawa Barat tidak bisa dipisahkan dengan program pembangunan nasional. Sehingga kami mengacu kepada program pembangunan yang digulirkan Pak Jokowi untuk Jawa Barat ke depan," kata mantan sekretaris militer kepresidenan itu.(nif/rmol/jpg)


Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, program-program yang ditawarkannya juga mengacu pada Nawacita yang dicetuskan Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News