Ada Info Habib Rizieq Kabur dari RS, Polresta Bogor Langsung Bergerak

Ada Info Habib Rizieq Kabur dari RS, Polresta Bogor Langsung Bergerak
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago menerangkan bahwa aparat dari Polresta Bogor bergerak mencari tahu kebenaran kabar Habib Rizieq Shihab yang kabur dari Rumah Sakit UMMI, Bogor.

"Sekarang lagi didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS UMMI itu keluar dari rumah sakit pada malam hari,” kata Erdi ketika dikonfirmasi, Minggu (29/11).

Dari informasi yang beredar, imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (28/11) pukul 21.00 lewat pintu belakang.

"Lewat pintu belakang, tidak diketahui," imbuh Erdi.

Perwira menengah ini menambahkan, aparat Polresta Bogor tengah mendalami kebenaran kabur lewat pintu belakang dan siapa yang mendampingi Habib Rizieq.

“Jadi, kejadiannya masih didalami oleh penyidik, memang ada laporan dari Satgas Covid-19 Bogor,” kata Erdi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar membenarkan Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI pada Sabtu malam. Namun, dia membantah Habib Rizieq kabur.

“Informasi (kabur) itu tidak benar. Habib Rizieq pulang karena memang sudah sehat,” kata Aziz ketika dikonfirmasi JPNN, Minggu (29/11).

Polresta Bogor bergerak melakukan pendalaman terkait kabar Habib Rizieq kabur dari RS UMMI pada Sabtu (28/11) malam. Polisi mencari tahu kebenaran kabar tersebut dan siapa yang mendampingi Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News